Jumat, 10 April 2015

Kerusakan Mesin Diesel yang Biasa Terjadi dan Solusinya

Share & Comment
Kerusakan Mesin Diesel yang Biasa Terjadi dan Solusinya - Mesin diesel adalah jenis mesin pembakaran internal di mana bahan bakar dinyalakan oleh suhu tinggi gas yang dikompresi. Salah satu keuntungan dari mesin diesel adalah sistem pembakaran menggunakan kompresi-penyalaan (pembakaran-tekan), yang tidak memerlukan busi. Selain itu fleksibilitas jenis bahan bakar yang dapat digunakan, karena pembakaran tidak memerlukan kontrol dari busi. Selain mesin diesel bisa menggunakan berbagai jenis bahan bakar dapat digunakan antara lain: minyak bumi, minyak sawit, produk minyak berat dari minyak mentah, alkohol, dll


Mesin diesel sering digunakan oleh individu atau industri kecil dan menengah ke atas. Dimana peran mereka yang dapat digunakan untuk kebutuhan dan aplikasi yang dapat ditemukan di kendaraan lain seperti transportasi berat, traktor, buldoser, pembangkit listrik di desa-desa, generator listrik. Di sini kita membahas beberapa kasus kerusakan dan pengurangan operasi mesin diesel.

Kasus mesin diesel tidak bisa hidup

a. Crank tuas tidak dapat dipindahkan oleh pasokan udara atau terlalu berat untuk diaktifkan. Penyebabnya tidak cocok dengan pelumas viskositas, bagian-bagian mesin atau terlalu ketat melekat pada setiap instalasi. Pengurangan memeriksa viskositas, gunakan pelumas yang tepat, membongkar dan mengganti bagian-bagian mesin.
b. Crank tuas tidak dapat memutar dengan pasokan udara, tapi pengapian bisa berjalan lancar. Penyebab tekanan tangki udara terlalu kecil. Pengurangan pasokan kompresor udara harus melebihi 20 kg / cm² dalam tangki.
c. Tuas engkol berputar pasokan udara tetapi mesin tidak berubah, dan karena ada kerusakan pada injektor bahan bakar. Penyebab udara dicampur dengan bahan bakar, menutup filter bahan bakar atau pipa, kerusakan pada pompa injeksi bahan bakar atau bahan bakar berkualitas buruk. Pengurangan udara mengalir melalui pipa, membersihkan filter bahan bakar, periksa dan koreksi pompa injeksi bahan bakar, menggantinya dengan bahan bakar berkualitas baik.


Kasus aliran gas dan warna output yang buruk

a. Tidak ada aliran gas dari masing-masing silinder
Penyebab aliran udara per suhu silinder tidak benar, buruknya kualitas pipa. Pengurangan cek dan menyesuaikan suhu, tekanan dan volume masing-masing injeksi bahan bakar silinder.
b. Asap hitam keluar dari silinder
Bahan bakar tidak sesuai atau mesin kelebihan beban.
c. Asap biru atau putih
Pelumas menyebabkan lengket, pelumas viskositas minyak tidak cocok. Pengurangan ganti dengan pelumas baru, menyesuaikan viskositas pelumas.

Mesin diesel tiba-tiba berhenti

Penyebabnya diblokir pasokan bahan bakar, bahan bakar habis, bahan bakar dicampur dengan udara, atau bagian dari api. Pengurangan membongkar dan mengganti bagian-bagian mesin, isi bahan bakar, dan mengeluarkan udara dari bahan bakar.

Mesin diesel juga memiliki kelemahan dalam hal kebisingan dibandingkan dengan mesin bensin. Selain mesin diesel juga memiliki masalah khusus yang berhubungan dengan pencemaran lingkungan adalah asap / uap dan gas buang, khususnya Oksida Nitrogen (NOx) Mesin diesel untuk keuntungan efisiensi bahan bakar menjadi pilihan bahan bakar banyak pengguna motor untuk kendaraan. Sebagai dampak dari peraturan yang semakin ketat terhadap pencemaran lingkungan, mesin diesel menjadi salah satu pilihan dalam penggunaan sistem mesin pembakaran internal.

Tags: , ,

Ditulis Oleh

Kami adalah penyedia jasa service genset, service mesin diesel (service /test Bosch Pump, Nozzle, Fuel Injector), kami juga menyewakan/rental genset. Hubungi kami di 082.225.313.666

4 komentar:

 

Popular Posts

Recent Posts

Kenapa Memilih Kami?

Kami adalah salah satu penyedia jasa Service Genset dan Mesin Diesel handal dengan pengalaman yang luas serta didukung mekanik/teknisi yang terlatih. Kami memberikan garansi untuk genset serta mesin diesel yang kami service. Karena kepuasan Anda adalah tujuan kami.
Copyright © Samudera Berkah Teknik | Designed by Templateism.com